Program Kerja Memperkenalkan Potensi Olahan Perikanan Kepada Masyarakat Desa Cibuyur di Dusun Kranding Barat, Warungpring, Kabupaten Pemalang.

Cibuyur, Warungpring, Kabupaten Pemalang (15/01/24). Desa Cibuyur merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang. Desa Cibuyur memiliki potensi perikanan yang cukup tinggi. Ikan merupakan salah satu pangan yang memiliki gizi tinggi dan manfaat protein yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak. Ikan Lele menjadi salah satu ikan yang sangat potensial untuk dimanfaatkan karena rasanya yang gurih serta mudah didapatkan. Namun, saat ini belum banyak diketahui tentang inovasi inovasi olahan perikanan yang menarik sehingga akhirnya olahan ikan berakhir menjadi olahan yang itu itu saja.

Melalui Program Kerja ini, telah diperkenalkan berbagai jenis inovasi olahan ikan yang dapat langsung di coba disuruh. Beberapa contoh olahan ikan tersebut adalah Abon Ikan, Nugget Ikan, tepung tulang ikan dan masih banyak lagi. Dengan diperkenalkannya inovasi dan potensi yang dimiliki dari olahan perikanan tersebut harapannya masyarakat Desa Cibuyur dapat lebih tercerahkan terkait inovasi olahan perikanan.

Masyarakat mengikuti acara dengan antusias dan rasa ingin tahu yang tinggi.  Akhirnya masyarakat mengerti dan menyadari betapa pentingnya mengkonsumsi ikan lewat kandungan gizi yang dimiliki ikan, lalu juga memahami proses yang harus dilakukan untuk bisa mengolah hasil perikanan menjadi olahan yang lebih inovatif. Inovasi dari produk perikanan yang sudah disajikan dapat diberikan inovasi baru yang khas dari daerah masing masing. Dapat melalui penambahan bumbu khas, ataupun penambahan bahan tambahan yang menjadi ciri khas dari Desa Cibuyur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *