Pelatiahan Pemberdayaan Perempuan, “Pembuatan Telur Asin”

Kamis, 7 Desember 2023

Pemerintah Desa Cibuyur menyelenggarakan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan bagi PKK dan Perempuan. Pelatihan pembuatan telur asin dikuti oleh Kader PKK dan tokoh perempuan yang ada di Desa Cibuyur. Pelatihan pembuatan telur asin memiliki tujuan untuk dapat memberikan wawasan tentang bagaimana cara pembuatannya.

Telur asin memiliki banyak manfaat mulai dari membentuk dan mempertahankan kepadatan serta kekuatan tulang dan gigi. Selain baik untuk mencegah osteoporosis, kalsium juga dapat mempercepat proses pembekuan darah. Kalsiun juga bersifat penunda lapar sehingga baik untuk mereka yang ingin diet secara sehat dan alami. Selain itu kalsium bisa membantu menstabilkan tekanan darah seseorang karena membantu mengontrol pergerakan otot jantung dan lainnya.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan narasumber memaparkan materi dari mulai pemilihan telur, pembuatan adonan dan pembuatan telur asinnya. Setelah pemaparan dilanjutkan dengan praktek pembuatan telur asin oleh peserta didampingi oleh narasumber.

Pelatihan tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi perempuan dalam membantu perekonomian keluarga. Pelatihan Pemberdayaan juga bertujuan Perempuan meningkatkan mutu hidup kaum perempuan agar lebih produktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright Themes © 2023