Fun Experiment : Pembuatan maket rangkaian listrik sebagai bahan ajar guru MI AL AMIN Cibuyur

Pada Senin, 22 Januari 2024, mahasiswa jurusan Fisika Universitas Diponegoro melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan judul “Fun Experiment : Pembuatan maket rangkaian listrik sebagai bahan ajar guru MI AL AMIN Cibuyur” Program ini secara khusus diarahkan untuk memberikan edukasi dan pengalaman langsung kepada guru-guru SD di Desa Cibuyur. Dengan dimulainya kegiatan pada tanggal 15 Januari, mahasiswa mulai merangkai rangkaian listrik yang nantinya akan diaplikasikan dalam pembuatan maket. Setelah dua hari intensif bekerja, tepat pada tanggal 17 Januari, maket rangkaian listrik berhasil diselesaikan.

Maket tersebut tidak hanya menjadi sarana visualisasi yang menarik, tetapi juga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada guru-guru SD dan siswa-siswa di Desa Cibuyur mengenai konsep dasar listrik. Melalui program ini, mahasiswa Fisika Universitas Diponegoro berupaya memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pemahaman dan minat belajar siswa terhadap ilmu pengetahuan, khususnya fisika, dengan metode yang menyenangkan dan interaktif.

Target dari pembuatan maket ini yaitu tertuju kepada guru MI AL AMIN Cibuyur yang bertujuan untuk memberikan kesan pembelajaran IPA di sekolah dasar menjadi menarik dan mudah dipahami oleh murid-murid sekolah dasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *