Disambut Antusias, Mahasiswa KKN Undip Kenalkan Green Act Movement pada Siswa Sekolah Dasar

Disambut Antusias, Mahasiswa KKN Undip Kenalkan Green Act Movement pada Siswa Sekolah Dasar

 

G.1
Serah terima secara simbolis bibit tanaman toga dari mahasiswa KKN Undip kepada SDN 02 Cibuyur

Warungpring, Kabupaten Pemalang (21/01) – Green Act Movement adalah gerakan penghijauan atau penerapan gaya hidup hijau untuk lingkungan yang lebih baik. Tujuan dari gerakan ini yaitu sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan.  Selain itu, hasil observasi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa tanah di Desa Cibuyur cocok untuk ditanami berbagai macam jenis tanaman.

Maka dari itu, Mahasiswa Tim 1 KKN UNDIP 2022/2023 Desa Cibuyur melakukan program kerja Green Act Movement yang ditujukan untuk siswa-siswi sekolah dasar khususnya SDN 02 Cibuyur. Alasannya karena sikap empati terhadap lingkungan harus dimiliki sejak dini. Kegiatan dari program ini diawali dengan sosialisasi di masing-masing kelas mengenai pentingnya cinta lingkungan sejak dini, manfaat tanaman yang ditanam, dan cara menanamnya. Adapun beberapa jenis tanaman yang ditanam diantaranya yaitu sirih merah, lavender, lidah buaya, mint, dan jeruk nipis. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit tanaman yang  telah dibagikan pada masing-masing kelas.

G.2
Proses penanaman bibit tanaman toga bersama siswa-siswi SDN 02 Cibuyur

 

Kepala sekolah SDN 02 Cibuyur menerima kedatangan mahasiswa KKN Undip dengan senang hati. “Saya terima pemberian bibit ini dan berterima kasih kepada mahasiswa KKN, semoga program ini dapat bermanfaat untuk siswa-siswi disini” ujarnya.

Selain itu, antusiasme siswa-siswi SDN 02 Cibuyur patut diapresiasi terlihat dari semangat mereka mengikuti kegiatan ini. Semua Siswa-siswi turut serta menyimak dan menyaksikan rangkaian kegiatan pembibitan dari awal hingga akhir.

G.3
Proses penanaman bibit tanaman toga bersama siswa-siswi SDN 02 Cibuyur

 

ADMINDESA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright Themes © 2023