Pelatihan Pertukangan di Desa Cibuyur

Sharing is caring!

DISKOPERINDAG Kab. Pemalang melakukan acara pembukaan Pelatihan Pertukangan ini dihadiri oleh tim dari Kecamatan Warungpring.

DISKOPERINDAG Kabupaten Pemalang melaksanakan Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha menjadi Usaha Kecil Pelatihan Pertukangan di Desa Cibuyur Kec. Warungpring Kab Pemalang. DISKOPERINDAG Kab. Pemalang melakukan acara pembukaan Pelatihan Pertukangan ini dihadiri oleh tim dari Kecamatan Warungpring.

Dengan didampingi oleh tiga pelatih ahli, peserta melakukan praktik membuat meja dibagi menjadi beberapa kelompok.

Sasaran peserta adalah pemuda atau orang usia produktif yang saat ini tidak sedang mempunyai pekerjaan.  Jumlah kuota peserta hanya dua puluh orang. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 15 – 17 Maret 2021. Peserta pelatihan diajari tentang pembuatan mebeul berupa meja kantor atau meja kerja. Dengan didampingi oleh tiga pelatih ahli, peserta melakukan praktik membuat meja dibagi menjadi beberapa kelompok.

Pelatihan pertukangan kayu ini diharapkan akan dilakukan secara berjenjang, sehingga bisa bergantian dengan peserta yang lain. DISKOPERINDAG mengatakan bahwa pelatihan pertukangan kayu ini diharapkan bisa menjadikan ilmu dasar pembuatan mebeul, supaya nantinya dapat diimplementasikan pada usaha mandiri yang tujuannya ialah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Admin.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *