Rangkaian Acara Pengangkatan Perangkat Desa Cibuyur 2017 berjalan Kondusif.

Sharing is caring!

Sejak Panitia pengangkatan Perangkat Desa Cibuyur membuka Pengumuman Penerimaan Bakal Calon Perangkat Desa Cibuyur No. 140/04/PANGKAT/2017 pendaftar sejumlah 17 Orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Selanjutnya pada tanggal 15 Nopember 2017 para bakal calon melaksanakan tahapan test kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. Ke-17 bakal calon dinyatakan memenuhi syarat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dan dinyatakan lulus oleh Panitia.

Kemudian tahapan test selanjutnya adalah test wawancara yang dilaksanakan di Balai Desa Cibuyur pada tanggal 20-11-2017 dengan penguji Kepala Desa Cibuyur Bapak Dakhro, SH dan Ketua BPD Bapak Suwarno S.Pd.

Test wawancara diikuti oleh 17 peserta dan dinyatakan lulus seluruhnya.

 

 

 

 

 

Pada tanggal 24-11-2017 dilaksanakan test  selanjutnya yaitu test praktik meliputi Test Pidato dan praktik Komputer. Untuk test praktik dibagi menjadi 2 tahapan. Yaitu untuk Formasi Kasi mata uji test adalah mengetik menggunakan Microsoft Excel dengan alokasi waktu 45 menit. Sedangkan untuk formasi Kadus membuat undangan menggunakan Microsoft Word dengan alokasi waktu 10 menit.

Test praktik ini dihadiri oleh Team dari Kecamatan Warungring, untuk memantau jalannya acara tersebut. Dan berasar  keputusan panitia dengan mengacu pada nila praktik para peseta hanya 8 peserta yang lulus. Dari jumlah peserta 16 orang yang mengikuti ujian dan 1 orang yang tidak hadir saat test praktik dinyatakan gugur.Dan peserta ujian yang lulus berhak melanjutkan ke tahapan test berikutnya yaitu test tertulis.

 

Test tertulis berlangsung pada hari Selasa, 28 Nopember 2017 kemarin dengan jumlah peserta 8 orang. Ujian tertulis merupakan tahapan test final dalam pengangkatan perangkat Desa. Dengan dihadiri Team dari Kecamatan Warungpring, Koramil, dan Polsek Warungpring.

Pengawasan ujian sangatlah ketat. Soal dibuat 2 jam sebelum ujian dimulai. Alokasi waktu pengerjaan soal 120 menit dengan jumlah 100 soal pilihan ganda. Dan hasil ujian dikoreksi pada hari itu juga dengan disaksikan oleh Bapak Junaedi Abdillah dari kecamatan dan Bapak Kusheryadi dari Babinsa. Diperoleh rekap hasil ujian tertulis sebagai berikut :

HASIL SELEKSI UJIAN TERTULIS PENGANGKATAN PERANGKAT DESA

CIBUYUR KECAMATAN WARUNGPRING KABUPATEN PEMALANG

  1. FORMASI KADUS KRAJAN

No.

Nama Calon Alamat Nomor Pendaftaran Rangking

Nilai

1

DAVIT PRIO SASONGKO

Cibuyur Rt 01/01

2 I

78

 

  1. FORMASI KADUS RANDU

No.

Nama Calon Alamat Nomor Pendaftaran Rangking

Nilai

1

2

SUBEKHI

SOFI’I

Cibuyur Rt 11/02

Cibuyur Rt 11/02

1

4

I

II

84

73

 

  1. FORMASI KADUS RANDU TIMUR

No.

Nama Calon Alamat Nomor Pendaftaran Rangking

Nilai

1

OKTIA ANJARSATI

Cibuyur Rt 18/02

17 I

75

 

  1. FORMASI KASI PEMERINTAHAN

No.

Nama Calon Alamat Nomor Pendaftaran Rangking

Nilai

1

2

3

4

AZMI WINING MARSIKHA

TRI INDRA BUDIARTO

MUCHAFIDZIN

VENI RESIASI

Cibuyur Rt 42/06

Cibuyur Rt 42/06

Cibuyur Rt 09/01

Cibuyur Rt 25/03

3

6

8

11

III

I

II

IV

48

84

65

43

Berdasarkan hasil ujian, pemenang adalah peserta yang memperoleh nilai tertinggi dari masing-masing formasi. Dengan ketentuan harus memenuhi Passing Grade yaitu 60.

Panitia pengangkatan perangkat desa melakukan tugasnya dengan senetral mungkin. Sehingga jalannya proses dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan kondusif. Selanjutnya hasil rekap ujian diberikan kepada Kepala Desa Cibuyur untuk kemudian diproses ke Kecamatan Warungpring agar segera dilakukan pelantikan Perangkat Desa yang baru.

 

Oleh : Admin Desa 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *