PEMBEKALAN PESERTA KEGIATAN PEMBINAAN MASYARAKAT PENGANGGUR MELALUI PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN

Sharing is caring!

 

 

Pada tanggal 17-21 April 2017, telah dilaksanakan kegiatan pembekalan peserta kegiatan pembinaan masyarakat penganggur melaui pengembangan kewirausahaan di balai Desa Cibuyur dari Dinas Tenaga Kerja dn Transmigrasi, yang beralamat di Jl. Pahlawan no. 16 Telp. (024)854473-8311713 Semarang.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari. Diikuti oleh 20 peserta pembekalan dari Desa Cibuyur. Petugas dari provinsi berjumlah 3 orang. Bersama Bapak AKHMAD dari Dinsosnakertrans Kabupaten Pemalang yang ikut mendampingi selama kegiatan berlangsung.

Dalam pelatihan tersebut peserta dibekali keterampilan membuat kerajinan dari anyaman bambu. Seperti tas, keranjang, kipas/ilir, tempat tisue, dan beragai peralatan kerajinan lainnya.  Peserta pelatihan juga di beri seperangkat alat keterampilan seperti gergaji, gunting, kuas, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini bertujuan agar warga desa yang terpilih sebagai peserta pelatihan dapat menularkan ilmunya kepada warga yang lain. Agar dapat berrmanfaat bagi perkembangan perekonomian keluarga.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *