“MUSDES KE-2, PENDIRIIAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUM DESA) CIBUYUR”

Sharing is caring!

Kamis, 13 April 2017 diadakan MUSDES ke-2 Desa Cibuyur. MUSDES di hadiri 80 tamu undangan, BPD, Kasi PMD Kecamatan Warungpring, pendamping Desa.

Rapat dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Musdes kali ini bertujuan untuk membahas pembentukan BUM Desa 2017 yang sebelumnya telah dirumus oleh Tim Perumus BUM Desa Cibuyur.

Hasil musdes ke-2 ini meliputi penentuan jenis usaha yang akan dikembangkan, penunjukan nama-nama pengurus BUM Desa, dan pemberian nama untuk BUM Desa itu sendiri.

Untuk jenis usaha yang dipilih adalah pengelolaan Air Bersih yang terletak di Dusun Kranding Barat dan Dusun Kranding Timur. Sementara ini nama dari BumDesa belum bisa ditetapkan karena masih harus dipertimbangkan  agar dapat berpengaruh baik untuk kelancaran BUMDesa di masa mendatang.

Pembentukan Bumdesa bertujuan untuk memandirikan Desa agar masyarakat Desa dapat ikut serta berperan mengelola Dana Desa melalui Bumdes tersebut. Dengan pemillihan Usaha Air Bersih in diharapkan menjadi sebagai bibit yang nantinya berkembang menjadi usaha yang menjanjikan untuk perekonomian warga Masyarakat Desa Cibuyur.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *